Selasa, 19 November 2013

Pengendara Nakal, Pengguna Jalur Busway --Investigasi

Jakarta, kata apakah yang umumnya terlintas setiap kali mendengar kata Jakarta? Metropolis dan kemacetan. Dua kata inilah yang umumnya terlintas dibenak para penduduk Indonesia. Kemacetan memang tidak bisa dilepaskan dari Jakarta, hampir setiap hari para penduduk Jakarta harus terbiasa dengan kemacetan ibukota yang cukup melelahkan.
Kemacetan Jakarta dipicu oleh banyaknya kendaraan dan ketidak tertiban pengguna jalan menjadi salah satu pemacunya. Sebut saja kejadian yang baru baru ini kerap terjadi di Jakarta, yaitu banyaknya pengendara mobil pribadi yang masih menggunakan jalur busway. Padahal kita semua tahu bahwa jalur busway memang tidak boleh dilalui oleh pengendara mobil pribadi, dan akibat dari kejadian ini banyak sekali kejadian kecelakaan yang terjadi khusunya di jalur busway.
Berdasarkan investigasi saya, saya pun akhirnya mencoba untuk mewawancarai beberapa pengendara nakal yang tetap menggunakan jalur busway padahal sudah jelas bahwa akan ada tindak hukum seperti tilang kepada pengendara yang nakal.
"Gimana ya? Jalanannya macet banget. Jadi yah terpaksa pake jalur busway" sebut saja A, A adalah seorang pengendara motor yang tidak sengaja terlihat menggunakan jalur busway.
"Ini lho, saya bisa terlambat. Jalannya macet sekali" ucap B, bapak paruh baya yang berprofesi sebagai pegawai kantoran mengaku bahwa kemacetan menjadi salah satu alasannya. Lalu bagaimana menurut anda? akankah anda mempertaruhkan nyawa anda demi menghindari kemacetan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar